Renungan di Kota Batam





     Sebagian besar orang orang yang berada di luar kota batam dan belum sama sekali datang ke kota ini, hampir semuanya beranggapan Kota Batam adalah salah satu tempat yang layak untuk  dijadikan tempat perantauan, karena begitu banyak cerita indah tentang kemudahan mendapatkan pekerjaan, gaji yang besar dan banyak lagi yang indah untuk di bayangkan.


    Memang penulis akui Kota Batam masih membuka banyak peluang kerja di bandingkan dengan kota lain, namun seiring berjalannya waktu dan makin banyaknya orang-orang yang datang setiap tahun ke Kota ini menyebabkan tidak seimbangnya antara lowongan kerja dan pencari kerja.


    Data statistik dari pemko Batam menyebutkan tidak kurang dari 3 ribu pendatang setiap tahunnya, sedangkan lowongan yan tersedia tidak lebih dari 2 ribu saja.


    Melalui artikel ini penulis ingin berbagi tips dan saran buat teman teman yang ingin datang atau mengadu nasib di Kota ini alangkah baiknya jika memiliki dokumen lengkap, adapun poin poinnya sebagai berikut   :

  • Memiliki dokumen lengkap (KTP, Ijazah, Akte, Pasport, Sertifikat keterampilan, SIM C & A

  • Memiliki keinginan yang kuat untuk bekerja dan tidak mudah putus asa

  • Memiliki keterampilan dalam berbahasa Inggris (minimal sedikit mengerti percakapan)

  • Memiliki keterampilan lain seperti (teknisi komputer, mesin, programer dll)

    Dengan demikian jika teman teman memiliki poin poin di atas maka tidak akan begitu sulit untuk bersaing dalam mendapatkan pekerjaan di Kota Batam, tentu saja semua juga harus di iringi doa kepada Tuhan.


    Demikianlah ulasan singkat dari penulis, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita, khususnya buat saudara-saudara yang akan datang ke Kota Batam.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Renungan di Kota Batam"